Modifikasi Rumah Banglo - Modern Minimalis

Aneka Model Desain Rumah Moderen Minimalis.

Modifikasi Rumah Banglo

Modifikasi Rumah Banglo – Hampir setiap orang pastinya menginginkan memiliki sebuah rumah yang besar dan juga nyaman. Namun nampaknya masyarakat kita lebih banyak yang memilih untuk memiliki impian dapat menempati sebuah rumah yang tak terlalu besar namun terasa nyaman saat ditempati, dengan beranda yang dapat digunakan untuk bersaintau serta memiliki halaman yang luas yang ditumbuhi banyak tanaman hijau. Jika memang anda juga termasuk seseorang yang mengidam-idamkan memiliki rumah yang semacam itu, maka salah satu jenis rumah yang pas untuk anda adalah Rumah Banglo atau sering dikenal dengan sebutan rumah bungalow.

Modifikasi Rumah Banglo

Sebenarnya dalam sejarahnya, Rumah Banglo ini sendiri adalah sebuah rumah di provinsi bengal, amerika  yang memiliki bentuk yang sederhana dengan atap yang hanya terbuat dari jerami serta memiliki beranda yang mengelilingi seluruh rumah. Dan rumah tersebut dikenal oleh penduduk kala itu dengan sebutan rumah bangla atau bengala. Dan oleh koloni inggris akhirnya rumah tersebut diadaptasi menjadi terlihat lebih kasual dengan bentuk yang lebih lapang dan terbuka yang nantinya dapat digunakan sebagai salah satu rumah singgah pada saat musim panas.

Sementara untuk indonesia sendiri, nampaknya memang terdapa sedikit ada perbedaan untuk Rumah Banglo ini. Namun memang secara spesifiknya, Rumah Banglo di indonesia masih mengusung unsur pokoknya yaitu berlantai satu, terbuka serta memiliki beranda. Namun seiring perkambangannya jaman dan semakin banyak inovasi serta kratifitas masyarakat kita, maka model Rumah Banglo ini pun semakin berkembang.

 contoh gambar modifikasi rumah banglo


Modifikasi Rumah Banglo 1

Modifikasi Rumah Banglo 2



Modifikasi Rumah Banglo 3

Modifikasi Rumah Banglo 4

Modifikasi Rumah Banglo 5
Dengan mengusung ciri khas Rumah Banglo yang memiliki atap yang rendah, maka anda bisa menambahkan panel surya untuk sumber tenaga tambahan. Halaman rumah yang terlihat lapang ada baiknya tidak diberikan pagar agar rumah terlihat lebih longgar. Jikalau anda berkeinginan untuk memberikan batas dengan halaman tetangga maka anda cukup memberikan pagar kayu yang rendah dengan pola yang sederhana atau bisa juga dengan menanam tanaman pagar agar terlihat lebih natural. Sebagai pemanis, tambahkan juga sedikit tangga untuk jalan masuk kedalam rumah.