Ciri Khas Rumah Minimalis Modern - Modern Minimalis

Aneka Model Desain Rumah Moderen Minimalis.

Ciri Khas Rumah Minimalis Modern

Ciri Khas Rumah Minimalis Modern – Pada era saat ini kebutuhan tempat tinggal yang efisien, nyaman, dan praktis amatlah tinggi. Apalagi banyaknya aktivitas luar ruangan yang padat, membuat rumah menjadi tempat yang sangat diidamkan sebagai tempat beristirahat dan bersantai. Salah satu faktor kenyamanan dalam sebuah rumah adalah desain rumah tersebut. Desain rumah pun juga sangat banyak, namun desain yang kini banyak diminati adalah rumah berkonsep minimalis. Sebenarnya, desain rumah minimalis berasal dari rumah dengan desain modern yang mengalami perubahan yang menjadikannya lebih sederhana dari eksterior ataupun interiornya. Banyak orang mengatakan bahwa desain minimalis mnggambarakan cara pandang dan lifestyle masa kini yang serba cepat, praktis, efektif  dan efisien dalam segala hal.

Ciri Khas Rumah Minimalis Modern

Lalu sebenarnya rumah yang bagaimana agar bisa disebut bangunan bergaya  minimalis? Bagi Anda yang sedang ingin membangun rumah bergaya minimalis perhatikanlah ciri-cirinya seperti adanya siku tegak lurus dalam tiap pertemuan bidang, konstruksinya garis lurus dengan bidang datar, adanya pengulangan modul, konstruksi pada volumenya berbentuk metrik, bentuk pada interior ruangan berurutan dan memiliki banyak fungsi, sirkulasi udara dan juga pencahayaannya ringkas, serta sistem strukturnya jelas dan rapi.

Desain minimalis lebih menekankan pada pendekatan fungsional dan estetika dengan ciri pemakaian ruang yang spesifik dengan tingkat fleksibilitas tinggi dan baik. Hal ini dikarenakan desain minimalis mengedepankan kesederhanaan dan kepadatan fungsi pada tiap ruang. Yang berarti, rumah yang minimalis adalah rumah yang memiliki desain interior dan eksterior yang sederhana dan seminimal mungkin.

Rumah Minimalis Modern umumnya hanya diisi furniture yang sesuai dengan fungsi dan tempatnya. Contohnya saja ruang tamu yang diisi 1 set meja dan kursi atau sofa. Kemudian pada ruang tengah hanya berisi televisi, karpet dan juga bantal besar. Pada kamar tidur umumnya hanya berisi 1 tempat tidur, meja rias dan rak buku. Karena tempatnya yang terbatas, maka hindari memasukkan barang yang membuat kamar terasa penuh.


Ciri Khas Rumah Minimalis Modern 1

Ciri Khas Rumah Minimalis Modern 2

Ciri Khas Rumah Minimalis Modern 3

Ciri Khas Rumah Minimalis Modern 4

Ciri Khas Rumah Minimalis Modern 5

Rumah desain minimalis dapat memakai cat dinding berwarna terang ataupun warna teratur.  Sedangkan dekorasinya, lebig baik menggunakan lukisan atau kerajinan sederhana tapi artistik, pemakaian wallpaper yang motifnya sederhana, pola teratur, warnanya sederhana.
Dengan tampilan yang simpel dan tidak memakan banyak lahan, rumah jenis ini banyak disukai masyarakat. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang berencana membangun Rumah Minimalis Modern.