Rumah Joglo Modern - Modern Minimalis

Aneka Model Desain Rumah Moderen Minimalis.

Rumah Joglo Modern

Rumah joglo modern – Biasanya orang akan menganggap bahwa rumah joglo hanyalah rumah jaman dahulu yang jarang dilirik banyak orang karena terkesan jadul dan ketinggalan jaman. Namun nampaknya dengan semakin banyaknya inovasi-inovasi baru di dunia arsitektur dan bangunan, rumah joglo yang awalnya hanyalah rumah jadul dan kuno dapat disulap menjadi salah satu rumah yang modern yang mengandung cita rasa seni yang tinggi. Namun tentunya rumah joglo modern yang ada sekarang  memiliki beberapa hal yang cukupberbeda dibandingkan dengan rumah joglo pada jaman dahulu.


Rumah Joglo Modern
Berbeda dengan rumah joglo pada jaman nenek moyang kita, konsep untuk rumah joglo modern biasanya cenderung tidak memiliki pintu belakang seperti layaknya rumah joglo jaman dahulu. Yang pasti untuk joglo  versi modern lebih memodifikasinya dalam hal pembagian interior rumah. Pada rumah joglo jaman dahulu, pembagian interior rumahnya terlihat menihilkan konsep privatisasi penghuninya, sementara untuk konsep rumah joglo modern ini terlihat menghilangkan hal tersebut dan lebih terlihat untuk menyeimbangkan antara ruang antara ruang umum dan ruangan yang dikhususkan untuk masalah privatisasi penghuni rumah. Dan hal ini juga bisa kita terima karena kebiasan orang pada jaman dahulu dengan kebiasaan orang pada jaman modern sekarang memang berbeda jauh.

Sementara untuk konsep desain ornamen interiornya juga terlihat perubahan. Dimana untuk rumah joglo modern ini terlihat muncul berbagai modifikasi kecil-kecilan. Namun biasanya yang sering terlihat adalah dinding-dinding yang menyatu pada langit-langit. Meski tentunya fungsi dari modifikasi ini tetap berfungsi sebagai hiasan atau bagian dari dekorasi ruang.

contoh gambar rumah joglo modern


Rumah Joglo Modern 1

Rumah Joglo Modern 2

Rumah Joglo Modern 3

Rumah Joglo Modern 4

Rumah Joglo Modern 5

Satu lagi konsep yang terlihat mencolok untuk rumah joglo modern ini adalah pada bagian bahan pembangunan rumah. Untuk joglo jaman dahulu kebanyakan hampir semua bahannya terbuat dari kayu jati, sementara untuk  rumah joglo modern ini lebih terlihat menggunakan bahan dari jenis kayu lain. Ini tentunya cukup dimaklumi lantaran dijaman sekarang ini, membangun rumah dengan menggunakan kayu jati jelas akan membutuhkan suatu dana yang cukup besar.