Tips Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis Aman, Nyaman, dan Modern - Modern Minimalis

Aneka Model Desain Rumah Moderen Minimalis.

Tips Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis Aman, Nyaman, dan Modern

Mungkin banyak dari Anda yang mulai bertanya-tanya tentang bagaimana mendesain kamar mandi yang aman, nyaman, namun tepat indah dipandang mata. Sebenarnya masalah mendesain kamar mandi ini bukanlah masalah yang terlalu rumit namun tidak dapat disepelekan. Karena jika Anda salah dalam mendisain kamar mandi bisa jadi nilai keamanan dan juga estetis tidak dapat terwujud dalam kamar mandi Anda. Oleh sebab itu agar dapat menciptakan desain kamar mandi yang tepat aspek pertama yang harus diperhatikan adalah desain keramik kamar mandi. Berikut ada beberapa tips pemilihan desain keramik yang dapat Anda jadikan referensi.

Tips Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis Aman, Nyaman, dan Modern

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi Minimalis 

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika akan memilih keramik kamar mandi adalah nilai esensi atau fungsionalnya. Akan sangat percuma ketiak kamar mandi Anda terlihat bagus dan bernilai estetis tinggi namun esensi atau secara fungsional tidak dapat maksimal. Agar kamar mandi Anda memiliki nilai fungsional pertama Anda harus dapat memilih keramik yang aman digunakan. Anda dapat menggunakan jenis keramik yang memiliki tekstur sedikit kasar pada bagian lantai agar tidak licin saat digunakan. Selain itu jangan menggunakan jenis keramik tekstur rapuh karena akan sangat membahayakan.

Setelah sisi keamanan telah terpenuhi barulah Anda memikirkan cara agar kamar mandi Anda memiliki nilai estetis yang tinggi. jika Anda menyukai konsep kamar mandi minimalis, maka Anda dapat menggunakan keramik dengan tema minimalis. Misalnya Anda dapat menggunakan keramik dengan warna dasar seperti cokelat, krem, hitam, putih, atau juga biru muda. Warna tersebut dapat memberikan kesan minimalis kuat dalam kamar mandi Anda. Atau Anda juga dapat menggunakan keramik kamar mandi minimalis dengan warna hijau lime atau kuning lime yang dapat menghadirkan kesan lebih hidup dan modern.

Alternatif lain Anda juga dapat menggunakan kombinasi agar kamar mandi Anda terlihat lebih dinamis. Sebagai contoh Anda dapat menggunakan desain keramik minimalis pada dinding kamar mandi dengan warna dasar hitam, sedangkan pada lantai kamar mandi dapat digunakan susunan batu kecil hitam yang ditata rapi. Kombinasi ini akan menjadikan nuansa alam dan juga etik terpancar dari kamar mandi Anda selain kesan minimalis. Disamping itu penggunaan batu kecil juga dirasa lebih aman karena tidak mudah licin.