Desain Atap Genteng Ruang Tamu, Kamar Tidur dan Dapur Rumah Minimalis - Modern Minimalis

Aneka Model Desain Rumah Moderen Minimalis.

Desain Atap Genteng Ruang Tamu, Kamar Tidur dan Dapur Rumah Minimalis

Memilih jenis atap yang pas untuk desain rumah minimalis tidaklah sulit, hanya butuh ketelitian dan perhatian yang khusus dalam memilihnya. Jenis atap genteng rumah umumnya ada dua yaitu jenis atap dengan bentuk miring dan bentuk datar, yang mana bentuk-bentuk tersebut memiliki fungsi dan manfaat masing-masing. Dalam membuat desain atap pada rumah tentunya pemilik juga harus mendesain bagian-bagian ruangan yang ada dirumah, sehingga dalam penempatan jenis atap genteng menjadi pas dan sesuai. Ruang tamu, kamar tidur dan dapur adalah bagian-bagian rumah yang keberadaannya harus terasa nyaman saat didalamnya. Dengan desain atap genteng ruang tamu, kamar tidur dan dapur rumah minimalis dibuat pantas, pasti ini akan memberikan kenyamanan bagi si pemilik rumah.

Desain Atap genteng Rumah Minimalis

Desain Atap genteng Rumah Minimalis

Desain Atap genteng Ruang Tamu Rumah Minimalis

Contoh Desain Atap genteng Rumah Minimalis

Desain Atap Datar Rumah Minimalis
desain atap datar rumah minimalis

Pada umumnya genteng yang biasa di pakai oleh kalangan masyarakat adalah jenis atap dengan bentuk miring, padahal bentuk atap genteng rumah minimalis ada 2 macam, yaitu bentuk atap genteng miring dan bentuk atap genteng datar. Memilih desain atap genteng ruang tamu, kamar tidur dan dapur rumah minimalis bisa di desain dengan membedakan bagian atapnya ataupun menyamakan secara keseluruhan.

Biasanya masyarakat lazim menggunakan bentuk atap genteng dengan bentuk miring. Ini karena telah dikondisikan dengan cuaca dan iklim dari Negara Indonesia itu sendiri. Dengan bentuk yang dibuat miring, agar panas yang dirasakan tidak terlalu terserap dan genangan dari air hujan bisa langsung jatuh ke tanah. Desain atap genteng ruang tamu, kamar tidur dan dapur rumah minimalis bisa dibuat dengan meletakan atap miring secara keseluruhan ataupun sebagian. Jika secara keseluruhan, tentu ini akan membutuhkan banyak material lain dan biaya yang dikeluarkan juga sedikit banyak.

Berbeda jika desain atap genteng ruang tamu, kamar tidur dan dapur rumah minimalis terpisah, kemungkinan dana yang dikeluar bisa sedikit berkurang, dan tentunya bahan yang digunakan juga berbeda. Misalnya, untuk desain atap bagian ruang tamu dan kamar tidur menggunakan bentuk miring, sedangkan pada bagian dapur bisa menggunakan asbes tetapi masih tetap dengan kondisi miring. Akan tetapi pastinya ini malah akan sedikit mengurangi biaya yang dikeluarkan. Tapi, pemilik juga harus memikirkannya dalam waktu jangka panjang nantinya.