Konsep Desain Interior Untuk Rumah Minimalis - Modern Minimalis

Aneka Model Desain Rumah Moderen Minimalis.

Konsep Desain Interior Untuk Rumah Minimalis

Rumah dengan desain Minimalis semakin populer belakangan ini. Alasannya adalah konsep rumah minimalis mengedepankan kesederhaan namun tetap kreatif. Alasan lain dari desain rumah minimalis adalah keterbatasan lahan. Meskipun tidak jarang ditemui rumah dengan pekarangan yang luas sekalipun ada yang mengadopsi konsep minimalis.

Rumah Minimalis juga harus diserasikan dengan penataan interior minimalis pula. Desain interior yang baik dan tertata apik akan membuat pemilik rumah merasa nyaman saat berada di rumah.

Hal utama yang perlu diperhatikan dalam merencanakan desain interior rumah minimalis adalah ruang tamu. Ruang tamu merupakan bagian penting dari sebuah rumah. Ruang yang akan pertama kali dilihat oleh tamu tamu nantinya.

Menata ruang tamu dengan desain minimalis akan membutuhkan furniture berkonsep minimalis pula. Padu-padankan warna yang sesuai antara furniture dengan warna dinding. Untuk ruang tamu berukuran kecil, pilih furniture yang simpel sehingga ruangan tidak tampak sempit. Hindari meletakkan berbagai aksesoris ruangan yang tidak perlu. Warna dinding sebaiknya juga pilih warna warna cerah dan natural, dan hindari warna gelap. Warna cerah akan membuat kamuflase ruangan menjadi longgar.

desain ruang tamu untuk rumah minimalis

Selanjutnya kita masuk ke ruang tidur. Desain interior berkonsep minimalis untuk kamar tidur sedikit berbeda dengan ruang tamu, secara ini adalah ruang privasi bagi keluarga. Namun secara umum, seperti halnya ruang tamu, desain kamar tidur minimalis selayaknya sesuai dengan konsep dan tema minimalis. Penggunaan furniture multifungsi bisa menjadi pilihan tepat, selain meminimalisir tempat yang ada, juga menghemat uang tentunya. Warna furniture juga penting harus diperhatikan untuk menciptakan harmoni dan kenyamanan, karena kamar tidur merupakan tempat dimana Anda dan keluarga akan beristirahat.

desain kamar tidur untuk rumah minimalis

Masuk bagian desain untuk dapur. Harus pintar pintar dalam mendesain ruangan yang satu ini. Pilihan terbaik adalah menjadikan dapur berfungsi ganda, sekaligus sebagai ruang makan.

desain dapur untuk rumah minimalis

Bagian terakhir, kamar mandi. Desain interior kamar mandi bisa jadi adalah yang paling sederhana dibanding ruangan lainnya di dalam rumah. Tidak ada yang spesial dalam menata kamar mandi untuk desain rumah minimalis. Selalu gunakan furniture yang memang diperlukan saja.