Tips dan Trik Memilih Warna Cat Rumah - Modern Minimalis

Aneka Model Desain Rumah Moderen Minimalis.

Tips dan Trik Memilih Warna Cat Rumah

Tips dan Trik Memilih Warna Cat Rumah - Memilih warna cat rumah merupakan salah satu langkah untuk  menjadikan rumah tampak indah dan terawat. Mungkin anda bosan terhadap tampilan lama dan ingin memberikan suasana baru di rumah, anda dapat  melakukan cat ulang pada beberapa ruangan atau bahkan seluruh ruangan di rumah.

Tips dan Trik Memilih Warna Cat Rumah

Pada kenyataannya bukan hal yang mudah untuk menentukan pilihan warna cat rumah yang tepat untuk diaplikasikan pada dinding ruangan. Untuk itu berikut ini beberapa tips untuk memilih  warna cat rumah yang bisa Anda jadikan pertimbangan saat ingin mengecat rumah :

Hindari mengecat seluruh dinding rumah menggunakan warna putih. Kebanyakan orang berpendapat bahwa warna putih membuat ruangan terlihat lebih luas, segar dan bersih. Namun, semakin lama rumah putih akan terasa membosankan. Pilihlah putih Hanya sebagai warna Utama, sementara untuk ruangan yang lain Anda dapat menggunakan warna cat yang berbeda namun masih serasi.

Jangan memilih warna cat rumah dengan alasan sedang tren. Setiap tahun tren warna selalu berubah, baik interior rumah maupun eksteriornya. Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan karakter pribadi atau dari warna favorit anda.

Jangan melulu memilih warna cat rumah yang terang atau pastel karena anda berpikir bahwa warna-warna tersebut akan menjadikan ruangan tampak lebih luas. Jenis warna gelap ataupun terang tidak selalu menjadikan ruangan tampak lebih sempit atau luas. Akan tetapi, bagaimana warna tersebut mampu merefleksikan cahaya sebanyak mungkin. Itulah yang membuat ruangan tampak luas atau sempit.

Cobalah untuk bermain warna. Buatlah ruangan anda lebih indah dengan mengkombinasikan warna-warna gelap, netral, atau terang . Bisa juga menambahkan motif garis hitam pada dinding putih.

Perhatikan pula bagian langit-langit rumah. Ini merupakan bagian yang sering terlupakan langit-langit berwarna gelap akan menjadikan ruangan terkesan lebih pendek, sedangkan warna terang membuat ruangan akan tampak lebih tinggi. Warna akan mempengaruhi suasana hati seseorang, jadi sebelum memilih warna cat rumah pikirkan suasana apa yang ingin anda rasakan pada ruangan tersebut.

Itulah beberapa informasi mengenai Tips dan Trik Memilih Warna Cat Rumah. Semoga bermanfaat.