Pemanfaatan Keramik Dinding Pada Ruang Tamu Minimalis - Modern Minimalis

Aneka Model Desain Rumah Moderen Minimalis.

Pemanfaatan Keramik Dinding Pada Ruang Tamu Minimalis

Keramik merupakan pelapis baik untuk dinding maupun lantai yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan pelapis lain, misal ubin. Keramik akan memberikan kesan ruang yang lebih bersih. Disamping itu juga lebih mudah dalam menjaga perawatan, terutama kebersihan. Sisi lain dari keramik adalah tahan lama. Coba bandingkan pewarnaan dengan cat dan keramik, ketika cat sudah memudar, maka keramik akan tetap bertahan sesuai aslinya. Hanya saja, kita terkadang dibuat rancu ketika ke toko bangunan mana keramik yang untuk dinding dan mana keramik untuk lantai. Seiring berkembangnya tipe rumah minimalis, maka desain keramik ruang tamu minimalis juga mulai menjadi alternative yang banyak dipilih oleh khalayak umum.

Pemanfaatan Keramik Dinding Pada Ruang Tamu Minimalis

Menggunakan keramik dinding untuk desain ruang tamu minimalis menjadi salah satu trend yang sedang berkembang saat ini. Hal yang perlu dikenali lebih dahulu adalah perbedaan antara keramik lantai dengan keramik dinding. Keramik dinding memiliki ketebalan dibawah keramik lantai. Hal ini dikarenakan, keramik dinding tidak berfungsi untuk menopang keberadaan benda diatasnya.

Sisi lain dari tipisnya keramik dinding dibandingkan keramik lantai, adalah kemudahan dalam pemasangan. Terlebih dari itu, keramik dinding yang tipis menjadikan keramik tidak mudah jatuh, mengingat pada posisi diatas sangat dipengaruhi oleh gravitasi.

Setelah pengenalan perbedaan antara keramik dinding dengan keramik lantai, diharapkan tidak terjadi kerancuan maupun kebingungan ketika kita berbelanja di toko bangunan.Desain keramik ruang tamu minimalis kini berkembang dengan berbagai motif, semisal motif kayu, tanaman maupun motif lainnya. Hal ini akan memberikan daya tarik tersendiri, sehingga gambaran kita yang masih terbatas pada pemanfaatan pewarnaan menggunakan cat lambat laun akan memudar.

Berangkat dari perkembangan yang ada pada motif keramik dinding saat ini, maka melakukan desain ruang tamu minimalis menggunakan keramik sangat leluasa. Tinggal sekarang adalah penentuan tema atau konsep yang ingin dibangun pada ruang tamu kita.

Keserasian antara keramik dinding, keramik lantai dan berbagai interior lain dan perabot ruang tamu akan memberikan mozaik keindahan tersendiri dalam ruang tamu kita. Sehingga ruang tamu akan menyuguhkan sebuah cerita yang menggambarkan si pemilik rumah.