Tips Memilih Desain Rumah - Modern Minimalis

Aneka Model Desain Rumah Moderen Minimalis.

Tips Memilih Desain Rumah

Tips Memilih Desain Rumah - Cara memilih denah rumah yang baik serta sesuai dengan gaya hidup Anda memang gampang-gampang susah. Anda dapat mencarinya di kumpulan beberapa gambar denah rumah yang terdapat di internet, majalah atau buku. Kemudian anda dapat  memilih desain rumah mana yang sesuai dan cocok dengan selera dan kebutuhan bagi keluarga anda.

Tips Memilih Desain Rumah

Denah rumah yang telah dipilih sebaiknya tetap memperhatikan kesesuaian serta keteraturan antara ruangan yang satu dengan ruang yang lainnya. Rumah yang ideal biasanya memiliki teras, ruang tamu, ruang keluarga, dapur serta jumlah kamar yang cukup untuk anggota keluarga anda, serta tidak boleh lupa akan tersedianya sanitasi yang baik pada lingkungan rumah tersebut.

Desain rumah minimalis dicirikan dengan kekhasannya yang tampak trendi, simpel, ramah lingkungan dan tidak memakan lahan yang luas. Kebanyakan jenis rumah minimalis dimiliki oleh kalangan menengah ke bawah. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih desain rumah bergaya minimalis:

1.    Tentukan besarnya lahan rumah
Desain dan model rumah yang minimalis pada dasarnya  tidak  memerlukan lahan yang luas, namun  layak diperhatikan ukuran lahan di bagian depan dan belakang rumah misalnya untuk tempat bermain anak ataupun menjemur pakaian.

2.    Pastikan sirkulasi udara dan cahaya berjalan lancar
Terkadang keadaan rumah yang terlalu kecil mejadikan sirkulasi udara tidak berjalan dengan baik. Anda dapat menyiasati hal itu dengan meninggikan atap rumah serta memberikan ventilasi di setiap sudut rumah. Sirkulasi udara yang baik bisa menjadikan rumah anda terasa sejuk dan enak untuk dihuni.

3.    Warna disesuaikan dengan yang modern
Memilih desain rumah minimalis dapat dilihat dari  warna desain rumahnya. Anda harus memastikan bahwa  warna rumah tersebut terkesan sederhana dan modern. Apabila  diperlukan anda dapat berkonsultasi dengan arsitek untuk mendapatkan desain dengan warna terbaik.

4.    Gunakan motif sederhana
Gunakan motif interior yang sederhana dan kecil sebab akan meninggalkan kesan rumah menjadi lebih luas dan tampak elegan.

Demikianlah penjelasan tentang Tips Memilih Desain Rumah yang bisa Anda terapkan.