Design Kamar Mandi Rumah Minimalis yang Mungil nan Elegan - Modern Minimalis

Aneka Model Desain Rumah Moderen Minimalis.

Design Kamar Mandi Rumah Minimalis yang Mungil nan Elegan

Salah satu ruangan yang vital pada suatu rumah adalah kamar mandi. Kamar mandi merupakan tempat membersihkan badan setelah melakukan kegiatan sehari-hari. Namun sekarang ini kamar mandi juga lebih diperhatikan dari konsep dan pemilihan design ruangan. Sehingga saat ini terutama pada rumah minimalis lebih diperhatikan pada kegunaan kamar mandi, luas ruangan, pemanfaatan alat, serta konsep kamar mandi. Dengan demikian kamar mandi yang tidak terlalu luas bisa anda manfaatkan secara lebih efektif dengan desain kamar mandi.

Design Kamar Mandi Rumah Minimalis yang Mungil nan Elegan

Kamar Mandi Mungil Nan Elegan

Kamar mandi rumah minimalis biasanya memang lebih sempit dibandingkan dengan ruangan lainnya. hal itu disebabkan, space yang tersisa sebaiknya dimanfaatkan untuk memaksimalkan luas ruangan lainnya, seperti dapur ataupun ruang keluarga. Namun jika kamar mandi anda tergolong sempit anda hanya perlu menerapkan design kamar mandi yang sesuai dengan kamar mandi di rumah minimalis. Sebaiknya anda menggunakan pintu dengan sliding system. Dengan demikian, akan menghemat ruang. Sebaliknya anda menggunakan pintu biasanya akan mempersempit kamar mandi anda.

Selanjutnya design kamar mandi anda sebaiknya menggunakan interior yang seperlunya saja. Sebisa mungkin meminimalisirkan interior yang tidak terlalu penting manfaatnya. Interior yang wajib adalah closet, bak mandi, gantungan baju dan rak penyimpanan perlengkapan mandi.

Untuk kamar mandi berkonsep minimalis sebaiknya menggunakan closet duduk. Sedangkan untuk bak mandi alangkah baiknya menggunakan shower saja. Mengapa demikian? Karena penggunaan shower lebih menghemat ruang, selain itu bisa menghemat penggunaan air. Untuk penyimpanan perlengkapan mandi bisa digunakan almari kecil yang menempel pada dinding dan memiliki cermin pada pintunya. Jika memungkinkan anda juga bisa menambah wastafel dibawah almari kecil tersebut.

Contoh Design Kamar Mandi Rumah Minimalis

Design Kamar Mandi Rumah Minimalis

Design Kamar Mandi Rumah Minimalis yang Mungil

Design Kamar Mandi Rumah Minimalis yang Elegan

Selain pemilihan furniture, yang menentukan keberhasilan pemilihan design kamar mandi anda, adalah perawatan kebersihan kamar mandi anda. Kamar mandi dengan ukuran kecil akan terasa nyaman jika bersih dan beraroma wewangian. Dengan demikian kamar mandi sebuah rumah juga akan menunjukkan kebiasaan pemilik rumah tersebut. itulah beberapa solusi dalam menetapkan design pada kamar mandi rumah minimalis.